Header Ad Banner

ads

Selasa, 10 Mei 2011

Mempersoalkan Kematangan Juventus

Turin – Sempat unggul 2-0, kemudian kebobolan dua gol dalam waktu singkat, dan tampil cukup keteteran di barisan belakang. Hal itu membuat kematangan dan keseimbangan Juventus menjadi sorotan.

Juventus hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Chievo Verona, Selasa (10/5/2011) dinihari WIB. Anak buah Luigi Del Neri sempat unggul 2-0 terlebih dahulu. Selanjutnya Chievo mampu mencetak dua gol dalam waktu semenit. Gol I Mussi Volanti terjadi akibat buruknya koordinasi lini belakang Bianconeri.

Setelahnya Juve memang intens menyerang. Namun buruknya pertahanan tim dari kota Turin itu membuat mereka nyaris kebobolan lagi.

Kematangan menjadi faktor yang disorot oleh kubu Juventus pasca hasil yang tidak memuaskan ini. “Kami tidak memiliki kedewasaan untuk menjaga keseimbangan dan bersikap kalem,” ujar Del Neri seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Kami memang tidak kalah dalam delapan laga terakhir, namun di antara itu terdapat empat kali hasil seri dan kami kebobolan dua gol dalam tiga laga terakhir dan kami terjebak. Hasil imbang melawan Cesena, Catania, dan Chievo menunjukkan tim ini masih kurang dalam aspek keseimbangan dan kematangan,” timpal direktur olahraga Giuseppe Marrotta.

Kembali ke Del Neri, allenatore Juventus ini juga mengungkapkan faktor nasib baik yang tak berpihak kepada La Vecchia Signora. “Kami tampil baik menghadapi tim yang mengandalkan serangan balik. Namun kami harus membayar mahal atas dua momen gila dan setelah gol balasan itu, kami menekan untuk mengejar kemenangan,” kata mantan pelatih Sampdoria itu.

“Namun begitu dua kali serangan kami mengenai tiang…kami juga sial. Kami akan mengambil positifnya dari pertandingan melawan Chievo ini. Kami paham bahwa selanjutnya kami harus membuat kesalahan lebih sedikit dari sekarang.”

edit 10 May, 2011


--
Source: http://www.suarabola.com/mempersoalkan-kematangan-juventus/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Mempersoalkan Kematangan Juventus”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger