Header Ad Banner

ads

Kamis, 05 Mei 2011

Bontang Kalah, Fachri Kecewa Berat

Samarinda – Skuad Bontang FC menelan kekalahan dalam derby Kalimantan Timur menghadapi Persiba Balikpapan. Kalah dengan skor 3-5 tentu saja menuai kekecewaan di dalam diri pelatih Fachri Husaini.

“Tanpa mengecilkan perjuangan teman-teman, tapi lima gol yang bersarang di gawang kami itu terlalu mudah dan bukan dari permainan Persiba yang luar biasa,” kata Fachri saat memberikan keterangan kepada wartawan di press roomStadion Mulawarman Komplek PT Pupuk Kalimantan Timur, Bontang, Kamis (5/5/2011) malam WITA.

Buruknya lini belakang Bontang FC, menjadi catatan merah pelatih yang juga mantan pemain timnas itu. Di setiap pertandingan, Fachri terus membenahi dan mengevaluasi lini belakang skuadnya.

“Meski begitu, saya tidak tahu apa yang mereka lakukan di belakang. Ini bukan sekali dua kali kesalahan fatal di lini belakang Bontang FC. Kita selalu buat perubahan-perubahan di lapangan. Tapi di lapangan, mereka tidak berbuat apa-apa. Sulit dimengerti cara bertahan seperti tadi terutama gol kelima Persiba yang lahir melalui free kick, ” ujar Fachri.

Menyinggung materi pemain, Fachri justru menyebut materi pemain menghadapi Persiba adalah materi terbaiknya.

“Siapapun pemain yang dimainkan, kalau cara bertahan seperti ini, bukanlah istimewa. Ya begitu saja mainnya,” ketus Fachri.

“Inilah sepakbola. Kami menguasai pertandingan tapi dengan mudah lawan melakukan long pass sehingga membuahkan gol demi gol.”

Lebih jauh dijelaskan Fachri, secara fisik skuadnya tidak mengalami persoalan dan tidak dapat menjadikannya alasan usai menelan kekalahan dari setiap pertandingan.

“Fisik tidak ada masalah. Hanya masalah diri sendiri, individual. Padahal di belakang ada 4 pemain, bermain jelek sekali,” terang Fachri.

“Tidak ada leader di belakang. Setiap lawan Bontang FC, tidak usah gunakan kombinasi pemain. Buang saja bola ke depan, pasti terjadi gol.”

Persiba Jadi Percaya Diri

Sementara itu di kubu Persiba, kemenangan atas Bontang FC, menambah kepercayaan diri Aldo Baretto dkk. menghadapi laga berikutnya ke kandang Persisam Putra Samarinda, 10 Mei mendatang.

Pelatih Persiba, Hariyadi, mengatakan, anak asuhnya bermain sesuai instruksi yang diberikan sejak babak pertama laga dengan bermain taktis, memanfaatkan kelengahan lawan.

“Mereka berjuang maksimal dan sesuai dengan apa yang kita inginkan,” kata Hariyadi.

“Sukses kita di lapangan tadi karena pemain berkeinginan kuat untuk memberika hasil terbaik. Menyerang ya menyerang. Bertahan ya bertahan.”

Meski demikian, Hariyadi mengaku skuadnya sempat tertekan menyusul tekanan-tekanan yang dilancarkan penyerang dan pemain lapis kedua Bontang FC. Penampilan pemain Bontang FC seperti Kenji Adachihara, Emile Mbamba dan Satoshi Otomo, membuat repot barisan belakang Persiba yang dikomandani Mijo Dadic.

“Memang sempat under pressure. Tapi saat kita bisa memanfaatkan peluang, terjadilah gol.”

“Menghadapi Persisam, ada beberapa pemain inti akumulasi. Paling tidak hasil sekarang menjadi modal baik untuk tanding di Samarinda,” tutup Hariyadi.

edit 06 May, 2011


--
Source: http://www.suarabola.com/bontang-kalah-fachri-kecewa-berat/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Bontang Kalah, Fachri Kecewa Berat”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger