Header Ad Banner

ads

Rabu, 04 Mei 2011

Fergie Dukung Keputusan Pensiun Van der Sar

Manchester – Tak sedikit yang menginginkan Edwin Van der Sar untuk menunda rencana pensiun. Namun Sir Alex Ferguson menilai kiper asal Belanda itu lebih baik pensiun selagi masih di puncak permainannya.

Van der Sar sudah jauh-jauh hari mengumumkan untuk menutup karier sepakbolanya setelah musim ini berakhir.

Akan tetapi dengan performanya yang masih impresif tak sedikit yang “merayu” kiper berusia 40 tahun ini untuk bertahan semusim lagi, termasuk dua rekan se-timnya Wayne Rooney dan Rio Ferdinand.

Ferguson percaya kalau Van der Sar semestinya tetap melaksanakan rencana pensiunnya itu. Ia tak ingin melihat anak buahnya itu gantung sepatu ketika penampilannya tengah merosot.

“Jika saya menasihai Edwin Van der Sar sekarang, saya akan bilang pensiun saja,” ujar Sir Alex di Sky Sports.

“Dia masih berada di puncak performanya tapi kadang-kadang ketika pemain sudah berumur, faktor itu bisa mempengaruhi anda dengan tiba-tiba.”

“Saya tidak ingin melihat Edwin berada di situasi demikian. Dia pantas berada di puncak tertinggi dan semoga dia memang demikian,” harapnya.

Van der Sar berhasrat meraih trofi Liga Primer keempatnya sejak hijrah dari Fulham enam tahun lalu.

“Kariernya sungguh fantastis. Bukan hanya apa yang dilakukan di lapangan sepakbola. Ini juga tentang bagiamana melihat dia sebagai seorang profesional dan manusia,” puji Ferguson.

Dia sungguh luar biasa. Di ruang ganti saat turun minum dan sebelum pertandingan, dia sungguh fantastis. Saran saya kepada dia adalah ini saatnya. Tak ada alasan untuk mengambil risiko semusim lagi dan mungkin saja peformanya bisa menurun taja,”simpul Fergie.

edit 04 May, 2011


--
Source: http://www.suarabola.com/fergie-dukung-keputusan-pensiun-van-der-sar/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Fergie Dukung Keputusan Pensiun Van der Sar”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger