Header Ad Banner

ads

Kamis, 05 Mei 2011

Essien: Kompetisi Musim Ini Ibarat Roti Sandwich

London – Michael Essien mengibaratkan perjalanan Chelsea dan juga karirnya di musim 2010/2011 ini ibarat sebuah roti sandwich? Apa maksud dari perumpamaan yang digunakan gelandang The Blues itu?

Michael Essien menuangkan pemikirannya dalam blog di situs resmi Chelsea. “Ini merupakan musim yang manis dan juga asam dan saya akan gunakan analogi rotisandwich,” demikian Essien di awal tulisannya.

“Di bagian atas sandwich ada roti manis, kemudian di bagian berikutnya adalah yang berasa asam dan bagian terahir kembali roti yang manis. Untuk jelasnya, kami memulai musim ini dengan sangat baik, menjalani bagian yang kurang enak di pertengahan musim, dan kini kami siap mengakhiri musim dengan hasil baik,” lanjutnya.

Soal karir pribadinya, Essien kembali menggunakan perumpamaan yang sama. “Musim yang saya alami juga ibarat sandwich. Saya berharap pada akhir musim hasilnya akan sangat baik dan ketika kami kembali di musim depan, saya bisa kembali untuk tampil baik,” tulis mantan pemain Bastia dan Lyon itu.

“Musim ini semua berjalan bagus untuk saya, tim terus menang dan performa saya terus membaik. Namun tiba-tiba performa baik saya menjadi rata-rata untuk berbagai alasan,” demikian pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Saya banyak ditanyai oleh teman-teman tentang apa sebenarnya masalah yang saya hadapi. Yang bisa saya katakan adalah ketika Anda tengah dalam periode buruk, maka Anda akan memikirkan segalanya dengan berlebihan. Jadi ketika itu ketika kita mendapatkan operan yang gampang, itu menjadi sulit karena Anda menghabiskan waktu untuk memikirkan sesuatu dibandingkan dengan membiarkan segalanya terjadi.”

“Ketika Anda berada dalam form yang baik, maka ketika Anda bisa menerima operan dengan baik. Namun ketika Anda tengah down maka Anda terlalu banyak memikirkan hal lain dan kehilangan posisi,” lanjut Essien.

Pemain yang bermukim di Stamford Bridge sejak tahun 2005 itu menilai faktor kembalinya rasa percaya diri sebagai salah satu yang membuat penampilannya membaik.

“Saya dengan gembira mengatakan bahwa setelah menghabiskan banyak waktu bekerja keras di tempat latihan, secara tiba-tiba saya kembali menemukan ‘klik’ dengan tim dan kini kami memiliki kesempatan juara. Mungkin ini disebabkan rasa percaya diri–siapa tahu?”

Apa yang diungkapkan Essien terkait dengan kondisi Chelesa yang sempat beberapa kali terseok-seok di Premier League musim ini, kini hanya tinggal berjarak tiga angka dari Manchester United yang ada di puncak klasemen. Duel antara kedua tim akhir pekan nanti ibarat “penentu juara” Liga Inggris musim ini.

“Kami mencatat rentetan hasil baik dari penampilan terkini dan kami bisa mengembalikan diri ke perlombaan menuju juara. Kami harus mengalahkan Manchester United di Old Trafford akhir pekan ini dan memastikan bahwa kami berada di posisi yang bagus dan saya menjamin kepada Anda semua bahwa kami bisa melaukannya,” tulis Essien.

“Tim bermain dengan baik dan saya tak ragu lagi bahwa tim akan memberikan segala kemampuannya untuk mengalahkan Man United,” demikian pemain berjuluk Bison itu.

edit 05 May, 2011


--
Source: http://www.suarabola.com/essien-kompetisi-musim-ini-ibarat-roti-sandwich/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Essien: Kompetisi Musim Ini Ibarat Roti Sandwich”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger