Header Ad Banner

ads

Kamis, 28 April 2011

Barcelona Berpotensi Ciptakan Skandal Bernabeu

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

MADRID - Pelatih Real Madrid Jose Mourinho mengatakan, jika Barcelona sampai menjuarai Liga Champions, itu merupakan skandal Bernabeu. Ini berkaitan dengan duel Barcelona versus Madrid, pada leg pertama perempat final Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Rabu (27/4/2011).

Pertandingan itu dipimpin oleh wasit Wolfgang Stark dan dimenangkan Barcelona 2-0. Sepasang gol diciptakan oleh Lionel Messi pada menit ke-76 dan ke-87.

Pertandingan juga diwarnai insiden kartu kuning kedua yang diterima bek Madrid, Pepe pada menit ke-60, atas pelanggaran kepada Dani Alves.

“Saya belum mengatakan apa pun soal wasit. Saya hanya tertawa dan bersorak. Saya hanya punya satu pertanyaan, yaitu kenapa?” ujar Mourinho.

Mourinho pun mengungkit sejumlah pertandingan yang melibatkan dan dimenangkan Barcelona.

“Kenapa Tom Henning Ovrebo (wasit yang memimpin duel Chelsea vs Barcelona di leg kedua semifinal 2008-2009), kenapa Massimo Busacca (wasit yang memimpin duel (Arsenal vs Barcelona di leg kedua 16 besar musim ini), mengapa Stark?”

“Dalam setiap semifinal, peristiwanya selalu sama. Kita bicara soal tim yang jelas fantastis. Mengapa Chelsea tak masuk final? Kenapa Inter Milan harus diselamatkan oleh keajaiban?”

“Ketika kedudukan masih 0-0 (pada leg kedua itu), kami akan memasukkan Ricardo Kaka menggantikan Lassana Diarra (sebelum Pepe diusir). Saya tak tahu apakah ini kekuatan (Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol)  Angel Villar di UEFA atau UNICEF, tetapi saya tak mengerti.”

“(Pelatih Barcelona) Josep Guardiola adalah pelatih yang fantastis, tetapi ia memenangi Liga Champions yang membuat saya malu, dengan skandal Stamford Bridge (markas Chelsea). Tahun ini, jika ia memenangi Liga Champions, ini akan menjadi Skandal Bernabeu,” tuturnya.

Mourinho sendiri pernah menukangi Chelsea pada 2004-2007. Meski polemik Ovrebo terjadi ketika Chelsea ada di tangan Guus Hiddink, Mourinho mengklaim Chelsea saat ini adalah warisannya mengingat skuad saat itu tak banyak berubah dari saat ditinggalkannya.

Pada semifinal 2008-2009 itu, Barcelona-lah yang bermain dengan sepuluh pemain, setelah Eric Abidal menerima kartu merah pada menit ke-66.

Pertandingan saat itu berakhir imbang 1-1. Sementara gol Chelsea dicetak Michael Essien pada menit kesembilan, gol Barcelona dicetak Andres Iniesta pada menit ke-90+3. Pertandingan berakhir pada menit ke-90+9.

Ovrebo mengundang polemik karena menurut sejumlah pemain Chelsea, Ovrebo tidak mengindahkan pelanggaran yang seharusnya berujung hadiah penalti untuk mereka.

Pada 2008-2010, Mourinho menukangi Inter Milan. Musim lalu, Inter bertemu di semifinal. Inter menang di 3-1 di leg pertama di San Siro dan kalah 0-1 di leg kedua, di Camp Nou. Inter pun masuk final dengan keunggulan agregat 3-2.

Kelolosan Inter disebut Mourinho ajaib, boleh jadi karena pada leg kedua, mereka bermain dengan sepuluh orang sejak Thiago Motta menerima kartu merah pada menit ke-28, akibat melanggar Sergio Busquet, tetapi tidak kebobolan lebih dari satu gol

edit 28 Apr, 2011


--
Source: http://www.suarabola.com/barcelona-berpotensi-ciptakan-skandal-bernabeu/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Barcelona Berpotensi Ciptakan Skandal Bernabeu”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger