Header Ad Banner

ads

Rabu, 27 April 2011

‘Latar Belakang Calon Ketum PSSI Tak Penting Lagi’

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Jakarta – Setelah empat calon awal dinyatakan FIFA tak boleh dicalonkan lagi, bursa Calon Ketua Umum PSSI pun mulai ramai. Dari politisi hingga pengusaha mencalonkan diri. Manajer Tim Pelita Jaya Lalu Mara berpendapat, latar belakang sang calon jadi tak penting lagi.

Di hari terakhir pendaftaran calon ketua umum PSSI, Senin (23/4/2011) kemarin, terdapat dua nama politisi yang didaftarkan. Mereka adalah politisi PDI-P Maruarar Sirait dan Achsanul Qosasi yang merupakan wakil ketua Komisi I DPR RI. Ara–sapaan Maruarar–diusung oleh PSBL Bandar Lampung, sementara Achsanul dicalonkan oleh Persija Selatan anggota Divisi II PSSI.

Sebelumnya muncul juga nama Erwin Aksa, yang mewakili kalangan pengusaha. Erwin adalah CEO Bosowa yang dicalonkan oleh pengurus PSM Makassar. Permintaan agar Erwin masuk ke dalam burca pencalonan ketua umum PSSI itu disampaikan oleh Humas Pengurus PSM Makassar Nurmal Idrus, saat dihubungi detikSport beberapa waktu lalu.

“Erwin kini memimpin HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), dia juga bukan orang baru di persepakbolaan nasional, selama beberapa musim Ligina, dia memanajeri PSM dan sempat membawa PSM runner-up Ligina,” pungkas Nurmal ketika itu.

Ada pendapat bahwa bermunculannya orang-orang baru dengan berbagai latar belakang ini lantaran FIFA telah menolak empat nama yang sebelumnya muncul sebagai calon: Nurdin Halid, Arifin Panigoro, George Toisutta dan Nirwan Bakrie.

Imbasnya, muncul berbagai orang yang berani mengajukan diri untuk menjadi Ketua Umum PSSI. “Saya kira juga demikian,” ujar Lalu kepada detikSport di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Selasa (26/4/2011), menyetujui pendapat di atas.

“Sekarang semuanya muncul. Latar belakang untuk menjadi calon jadi tak penting lagi. Yang penting adalah bagaimana nanti dia bisa mengatur,” jelasnya.

Berangkat dari pendapat itu, Lalu kemudian menyebut nama Agusman Effendi sebagai salah satu yang paling cocok menduduki jabatan tersebut. Alasannya, mantan anggota DPR RI itu mengerti seluk beluk PSSI karena pernah menjadi pelaksana harian dan pejabat ketua umum PSSI periode 2004-2006.

“Saya pikir Agusman paling pas. Dia bagus. Sekarang ‘kan dia sudah tidak berpolitik lagi. Dia juga yang jadi pengurus harian PSSI selama ini,” tukas Lalu.

edit 27 Apr, 2011


--
Source: http://www.suarabola.com/latar-belakang-calon-ketum-pssi-tak-penting-lagi/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “‘Latar Belakang Calon Ketum PSSI Tak Penting Lagi’”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger