Header Ad Banner

ads

Rabu, 27 April 2011

Piala AFC : Persipura Ditekuk Chonburi

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Chonburi – Persipura Jayapura harus pulang dengan tangan hampa saat bertamu ke markas Chonburi. Pasukan Jacksen F. Tiago menelan kekalahan 1-4 dari klub Thailand tersebut.

Dalam pertandingan di IPE Chonburi Stadium, Selasa (26/4/2011), Persipura sudah kebobolan tiga gol pada paruh pertama. Gol-gol Chonburi dicetak Suree Sukha, Pipob On-Mo, dan Therdsak Chaiman.

Pada babak kedua, Ortizan Solossa harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu merah. Kondisi ini dimanfaatkan oleh tim tuan rumah untuk mencetak satu gol lagi lewat kaki Pipob. Bio Paulin mencetak satu gol hiburan buat Persipura.

Dengan hasil ini, Chonburi menggusur Persipura dari puncak klasemen sementara Grup H. Mereka mengoleksi tujuh poin dari empat laga, sama dengan Persipura, tapi memiliki selisih gol yang lebih baik.

Jalannya pertandingan

Tim tuan rumah mengancam pada menit kesembilan. Sebuah tendangan bebas yang dilepaskan Arthit Sunthornpit masih tipis di samping kiri gawang.

Gawang Persipura jebol pada menit ke-16. Berawal dari umpan silang Jetsadakorn Hemdaeng, sundulan Suree Sukha ke tiang dekat tak mampu diantisipasi oleh kiper Persipura, Yoo Jae-Hoon.

Chonburi kembali menebar ancaman setelah laga berlangsung setengah jam. Tembakan jarak jauh Anucha Kitpongsri masih belum mengarah ke gawang.

Pipob On-Mo menggandakan keunggulan Chonburi pada menit ke-36. Dari sebuah proses serangan balik, Arthit Sunthornpit yang bergerak di sayap kiri melepaskan umpan silang ke mulut gawang Persipura. Sambil menjatuhkan diri, Pipob menyontek bola ke dalam gawang.

Lima menit berselang, Chonburi mendapat hadiah penalti setelah Anucha Kitpongsri dilanggar Titus Bonay di area terlarang. Therdsak Chaiman yang maju sebagai algojo menuntaskan tugasnya tanpa cacat.

Gawang Persipura nyaris bobol lagi pada penghujung babak pertama. Serangan balik yang diarsiteki oleh Therdsak diakhiri dengan umpan matang untuk Pipob. Beruntung bagi Persipura, Yoo Jae-Hoon masih bisa menepis sontekan Pipob.

Pada awal babak kedua, Persipura mencoba menipiskan ketertinggalan. Tembakan Stevie Bonsapia pada menit ke-56 masih mengarah tepat ke pelukan Sinthaweechai Hathairattanakool.

Masalah Persipura bertambah pelik setelah mereka kehilangan satu pemain tiga menit kemudian. Ortizan Solossa diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua setelah mengasari Kazuto Kushida.

Unggul jumlah pemain, Chinburi terus mengurung pertahanan Persipura dan berupaya menambah gol. Sepakan jarak jauh Arthit Sunthornpit masih bisa diamankan oleh Yoo Jae-Hoon.

Pada menit ke-72, gawang Persipura bobol untuk keempat kalinya. Pipob mencetak gol keduanya lewat sebuah sontekan meneruskan umpan silang Suphasek Kaikaew dari sisi kanan.

Tiga menit kemudian, Bio Paulin mencetak gol hiburan untuk tim Mutiara Hitam. Dari sebuah tendangan sudut, sundulan bek asal Kamerun ini tak bisa dihentikan oleh Sinthaweechai.

Pencarian Kata Kunci datang dari:

Persipura Ditekuk Chonburi-

edit 27 Apr, 2011


--
Source: http://www.suarabola.com/piala-afc-persipura-ditekuk-chonburi/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Piala AFC : Persipura Ditekuk Chonburi”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger